Selasa, 30 September 2014

JUJUR = AJUR,,,?????



Assalamualaikum.wr.wb,,

Pernahkah teman teman mendengar kalimat di atas,,????
Hmmm,,,pasti ane yakin banyak yang pernah denger kata kata tersebut. Apalagi jika kalian orang Jawa, pasti gk asing lagi dengan kata2 tersebut.

Kata kata itu emang pendek, tapi maknanya luas,,makanya akan kita bahas disini.

Kalo secara pribadi hati nurani, aq gk setuju dengan kata di atas. Kenapa,,???
Secara kita umat beragama, yang sejak dini telah diajarkan untuk mengatakan yang Benar adalah Benar, dan yang Salah adalah Salah. Bahkan dulu waktu kecil, ane masih ingat diajari sama ustad ane tentang 4 sifat Rasulullah yaitu Shiddiq, Amanah, Tabligh, Fathonah.
Dari 4 sifat diatas yang bermakna Jujur adalah Shiddiq, ntu berarti dah jelas kan sob,,bahwa secara gak langsung kita harus meniru sifat Rasulullah tersebut.



Sesuai sabda Rasul : QULIL HAQQA WALAU KANA MURRON ,,"Katakanlah yang benar walaupun itu pahit".

Dari sabda rasul di atas bisa kita simpulkan, bahwa ajaran tentang kebenaran itu sudah ada sejak zaman Rasulullah SAW.
Jadi kata kata JUJUR = AJUR, itu menurut ane sih gak setuju bro, karena itu bertentangan dengan ajaran Rasul Muhammad SAW.


Ajaran tentang kejujuran gk cuma di agama aja, di matematika pun juga dijabarkan:
Mengapa plus dikali plus hasilnya plus & juga kalau minus dikali plus atau sebaliknya plus dikali minus hasilnya minus? Anehnya pula, kenapa minus dikali minus hasilnya plus ?

Hikmahnya adalah:
» Mengatakan/menyatakan”Benar”terhadap hal-hal yang”Benar”adalah suatu tindakan yang”Benar”ataubahasa matematikanya seperti ini”+ x + = +”

» Mengatakan/menyatakan”Benar”terhadap sesuatu yang”Salah”adalah suatu tindakan yang”Salah”atau dgn kata lain”+ x – = -”

» Mengatakan/menyatakan”Salah”terhadap sesuatu yang”Benar”adalah suatu tindakan yang”Salah”ataupenulisan logika matematikanya seperti ini”- x + = -”

» Terakhir, mengatakan/menyatakan”Salah”terhadap sesuatu yang”Salah”adalah suatu tindakan yang”Benar”atau”- x – = +” 
Mungkin bagi sebagian orang gak gampang buat berkata jujur apalagi buat orang yang sudah terbiasa berkata Bohong. Entah itu bohong masalah apapun, mau di rumah, di sekolah, kampus di tempat kerjapun sering kali orang berkata bohong (Pengalaman Pribadi), dengan alasan yang bermacam macam, entah itu demi nyenengin Bos lah (ABS) atau biar gak kelihatan malu di depan teman atau Costumer,, Jadinya bohong itu serasa sudah mendarah daging. wkwkwkwk lebay banget ^_^
Mudah-mudahan setelah membaca coretan ane ini , orang yang Bohongnya sudah mendarah daging ataupun "Memborok" bisa berangsur angsur sembuh. Aamiinn,,,,
Semoga Kita dapat mengambil hikmah yang bermanfaat dan semoga coretan ini dapat bermanfaat bagi ane sendiri khususnya & buat temen 2 semua disana pada umumnya.
 
 Wassalamualaikum.wr.wb,,
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar